Bisnis

3 Tips Berdonasi Kesehatan Online agar Tidak Tertipu

Anda yang ingin donasi kesehatan atau sanitasi melalui UNICEF memang harus lebih berhati-hati. Tujuannya agar Anda tidak tertipu atau terjebak oleh iklan abal-abal yang diberikan oleh oknum penipu. Mereka menjebak banyak orang di dunia maya agar mau berdonasi online mengatasnamakan UNICEF padahal ternyata tidak benar.

Tips Menghindari Penipuan saat Berdonasi Online

Ada beberapa tips saat saat berdonasi online di dunia maya agar tidak masuk jebakan penipuan. Berikut uraian selengkapnya yang harus Anda ketahui.

  • Memastikan Situs Web yang Benar

Untuk memulai donasi online, Anda harus menemukan dan membuka situs web dari pihak yang membuka program donasi tersebut. Seperti halnya UNICEF yang membuka program donasi sanitasi untuk anak-anak di Indonesia.

Pastikan Anda membuka situs web resmi yang benar-benar dari UNICEF dan jangan sampai salah. UNICEF merupakan salah satu lembaga di bawah naungan PBB, sehingga dipastikan mempunyai situs web resmi yang masih terbagi lagi di berbagai negara.

  • Kenali Program Donasinya yang Jelas dan Detail

Langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan agar terhindar saat berdonasi online, yaitu mengenal program donasi secara jelas dan detail. Seperti halnya UNICEF Indonesia yang menawarkan program donasi untuk anak-anak di Nusantara hampir di berbagai bidang. 

Dua diantaranya, yaitu donasi sanitasi dan kesehatan. Anda bisa membaca detail program donasinya di dalam situs web resminya. Jika masih ada yang ingin ditanyakan, Anda dapat menghubungi pihak UNICEF secara online.

  • Langkah-Langkah Berdonasi Online yang Jelas

Mulai dari menghubungi pihak yang jelas, mentransfer donasinya juga nyata, serta mendapatkan laporan yang transparan. Pihak penyelenggara program donasi online harus melakukan semua hal tersebut. Dengan begitu, para donatur yang sudah berdonasi bisa dibuat aman dan nyaman.

Begitu juga dilakukan oleh UNICEF Indonesia yang hingga sekarang masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat umum. Hal itu dikarenakan donasi yang diselenggarakannya benar-benar dapat dipercaya. Selain itu, dana yang terhimpun dapat dipertanggungjawabkan penggunaannya untuk kepentingan semua program dari Unicef.

Setelah membaca beberapa tips di atas, diharapkan Anda tidak akan tertipu lagi saat berdonasi online terutama di UNICEF. Salah satu yang harus Anda waspadai, yaitu pendekar anak UNICEF penipuan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *