Tekno

5 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik dengan Performa Memuaskan

Seiring dengan tren game online yang beberapa tahun terakhir ini mengalami perkembangan pesat, hadir pula berbagai pilihan perangkat pendukung. Selain smartphone, laptop juga menjadi perangkat gaming yang dapat ditemukan di pusat jual laptop online terpercaya.

Laptop gaming terbaik dirancang secara khusus dengan memperhatikan spesifikasi secara lebih detail. Pastinya performa dari laptop gaming dikembangkan sedemikian rupa untuk mendukung penggunanya. Pasalnya bermain game tidak sama dengan penggunaan laptop untuk tujuan lain, seperti membuat dokumen.

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2022

 

Tidak hanya mengutamakan spesifikasi tingkat dewa, laptop untuk gaming juga harus memiliki desain yang mendukung. Tentu akan lebih menyulitkan apabila laptop untuk bermain game memiliki ukuran besar dan bobot yang berat. Sederet laptop di bawah ini telah memenuhi kriteria sebagai laptop gaming terbaik dengan segala kelebihannya:

1.     Lenovo Legion 5

Turut meramaikan pasar laptop gaming, Lenovo menghadirkan produk tandingan untuk produk dari perusahaan besar lainnya yaitu seri Legion. Seri ini muncul di tahun 2021 dengan dua pilihan, yakni Legion 5 dan Legion 5 Pro.

Lenovo Legion 5 hadir dengan layar berukuran 15,6 inci dan beresolusi full HD. Aspect ratio laptop ini mencapai 16:10 sehingga cukup produktif untuk bermain game. Dengan prosesor Ryzen 7 5800H, GPU RTX 3060 6GB, RAM 16GB, dan SSD 512GB, varian ini dijual di kisaran Rp24 juta.

2.     Acer Nitro 5

Laptop gaming andalan dari Acer yaitu Predator mungkin tidak cukup terjangkau bagi sebagian kalangan. Karenanya, Acer merilis Acer Nitro 5 dengan harga yang lebih murah yang tentu bukan produk murahan.

Acer Nitro 5 dilengkapi dengan layar lebar berukuran 15,6 inci dengan resolusi full HD serta refresh rate yang mencapai 144 Hz. Berbekal prosesor Intel i7-11800H, GPU RTX 3060 8GB, RAM 16GB, dan SSD 512GB, laptop ini dijual seharga Rp18 juta.

3.     Razer Blade 15

Bukan tanpa alasan mengapa Razer Blade 15 masuk dalam daftar laptop gaming terbaik. Sejumlah faktor mulai dari performa hingga tampilannya sangat mampu diandalkan para gamers baik pemula maupun profesional.

Desain Razer Blade 15 ini begitu khas dengan warna hitam dan aksen hijaunya. Di balik bodinya yang ramping, tersemat prosesor Intel Core i7 8750H, kartu grafis Nvidia GTX seri Max-Q, dan RAM dengan pilihan kapasitas maksimal 32 GB. Laptop ini termasuk perangkat gaming premium dengan harga mencapai Rp80 juta.

4.     MSI GF63

MSI GF63 menjadi laptop gaming terbaik di kelasnya. Laptop ini dikembangkan dengan prosesor Intel Core i5-11400H dan VGA-nya juga sudah GTX 1650 4 GB GDDR5.

Perangkat penyimpanan pada MSI GF63 menggunakan SSD NVMe sebesar 512 GB. Baterai yang digunakan sudah berjenis 3-Cell yang mampu menemani keseruan bermain game selama 6 hingga 7 jam. Dengan semua kelebihan itu, laptop ini cukup terjangkau untuk dimiliki yaitu di kisaran harga Rp11 juta.

5.     ASUS TUF Gaming F15

ASUS tidak ketinggalan merilis laptop gaming terbaik yang bisa melihat game kelas berat. Laptop yang satu ini hadir dengan berbagai pilihan prosesor dan kapasitas penyimpanan.

Jenis VGA GTX 1650 dibanderol Rp13 juta dan yang paling mahal hingga Rp19 juta untuk VGA 3050 Ti. Prosesornya mulai dari Intel Core i5 generasi 10, Core i7 generasi 11 hingga Core i9 generasi 11.

Anda bisa menemukan banyak pilihan laptop gaming terbaik di DatascripMall.ID yang merupakan marketplace B2C terlengkap dan terpercaya. Anda bisa menemukan berbagai produk elektronik di DatascripMall dengan berbagai promo menarik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *