Bisnis

Anies Baswedan Fokus Interaksi Manusia Dengan Alam

Krisis iklim yang hangat-hangatnya dibicarakan saat ini merupakan ungkapan dari Anies Baswedan. Gubernur DKI Jakarta ini juga banyak memberikan gagasan-gagasannya dalam upaya mengatasi krisis iklim yang sedang terjadi. Beliau juga mendorong banyak warga supaya ikut terlibat dalam mengatasi krisis iklim ini.

Anies memberikan gagasan untuk focus memperbaiki interaksi manusia dengan alam. Lantas, bagaimana focus Interaksi manusia dengan alam? Agar anda tidak penasaran, simak terus pembahasan pada artikel ini.

Bagaimana Fokus Interaksi Manusia Dengan Alam Menurut Anies Baswedan?

Kurangi polusi udara

Salah satu krisis iklim yang terjadi yaitu polusi udara. Hal ini membuat Anies berupaya mengurangi polusi udara dengan gencar mendorong warganya untuk membiasakan diri bersepeda, dibanding mengendarai motor. Disamping itu anies juga menghimbau agar lebih memprioritaskan menggunakan kendaraan umum daripada kendaraan pribadi.

Dengan warga terbiasa menggunakan trasnportasi umum maka, polusi udara juga akan ikut berkurang. Hal ini terbukti telah diterapkan oleh anies, Hasilnya pada tahun 2021 yang lalu, jangkauan wilayah transportasi umum telah meningkat 2 kali lipat sehingga jumlah penumpang Trans-Jakarta bisa melebihi 1 juta penumpang dalam sehari.

Penurunan emisi rumah kaca

Anies menegaskan bahwa Jakarta harus memiliki komitmen dalam menurunkan emisi gas rumah kaca. Ini merupakan salah satu cara agar bisa focus pada interaksi manusia dengan lingkungan. Ini juga telah diterapkan oleh Anies Baswedan dan terbukti bahwa dengan berbagai upaya yang telah dilakukan telah membuahkan hasil.

Sekitar bebrapa tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2020 emisi gas rumah kaca telah sukses berkurang hingga 26%. Prosentasi yang telah dicapai ini bukan sekadar rentetan statistik dalam laporan kerja, ini merupakan angka-angka yang menunjukkan hilirnya pada peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui kondisi lingkungan hidup yang lebih sehat lagi.

Demikian gagasan-gagasan yang diberikan oleh Anies Baswedan, banyak yang tertarik dengan gagasan beliau terlebih lagi sebagian dari gagasannya telah diterapkan. Bahkan beliau sempat menyampaikan idenya pada sidang PBB sehingga pihak Sekjen PBB membeberikan apresiasi kepada Anies Baswedan.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *