Tips

Ciri-Ciri Jasa Pengiriman yang Aman dan Baik

Kebutuhan pengiriman barang semakin banyak digunakan oleh masyarakat ditambah dengan menjamurnya online marketplace dan Dropshippers dimana-mana. Masyarakat sangat menginginkan jasa pengiriman yang handal dan aman untuk mengirim barang yang mereka pesan dari pulau lain.

Berikut ciri-ciri jasa pengiriman barang yang aman dan baik bagi Anda yang suka pesan barang secara online.

Apa Saja Ciri-Ciri Jasa Pengiriman yang Aman dan Baik?

  1. Selalu Pastikan Barang Sesuai Dengan Permintaan.

Sebelum mengirim barang, jasa pengiriman harus bisa memastikan barang yang ingin dikirim pelanggan sudah benar. Untuk itu pada saat pengambilan barang atau datang ke tempat ekspedisi akan ditanyakan terlebih dahulu apakah barang yang ingin dikirim sudah benar dan alamat juga akan ditanyakan untuk kedua kalinya.

Dengan melakukan Cross Check berkali-kali maka jasa pengiriman akan dijamin aman dan sampai di tempat tujuan. Begitu juga saat mengantarkan barang sampai tujuan.

  1. Memiliki Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia

Jasa pengiriman yang aman dan baik tentunya harus bisa memiliki berbagai cabang agar kenyamanan pelanggan dalam pengiriman barang terjamin. Anda bisa mencoba mencari tahu terlebih dahulu apakah jasa pengiriman yang Anda gunakan memiliki cabang atau tidak. Misalnya anda ingin impor arab Saudi, maka carilah yang bisa melakukan pengiriman ke luar negeri.

  1. Memiliki legalitas perusahaan yang jelas

Jika anda adalah orang yang memiliki jumlah barang yang banyak untuk dikirim, apalagi jika barang tersebut merupakan barang berharga, tentunya anda akan memilih perusahaan jasa pengiriman yang legalitasnya jelas selain itu anda sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun dalam menjalankannya.

Cari jasa pengiriman yang memiliki armada yang cukup. Pastikan Anda menggunakan jasa pengiriman yang memiliki legalitas izin usaha yang jelas dan juga merupakan anggota ASPERINDO.

  1. Pengemasan Barang Aman

Perhatikan masalah kwitansi atau nota pengiriman, apakah ada nota yang profesional dan jelas. Apakah barang yang kami kirim bisa dikemas dalam plastik? apakah bisa dikemas dalam plastik, apakah mereka memiliki semua alatnya.

Dan menanyakan apakah ada sistem penggantian barang jika rusak atau hilang. Dan baca baik-baik peraturan yang berlaku, biasanya peraturan tersebut ada di memorandum perusahaan pengiriman. jadi mohon dibaca baik-baik, dan jangan lupa bertanya bagaimana cara melacak barang yang dikirim.

  1. Tarif terjangkau tapi tidak menipu

Harga pengiriman barang menjadi hal utama yang harus Anda pertimbangkan, hati-hati jangan sampai terkecoh dengan harga pengiriman yang murah dan tidak masuk akal.

Misal tarif kirim barang dari Jakarta ke Makassar harga rata-rata /kg 17.000 maka ada perusahaan ekspedisi yang menawarkan harga /kg 1500 atau /kg 11.500 atau /kg 4000, jadi silahkan pilih yang mana yang masuk akal. Anda tidak boleh tergiur dengan harga murah tetapi mengesampingkan akal sehat Anda.

  1. Memiliki Asuransi Barang saat pengiriman

Sebelum mengirim barang, tanyakan kepada perusahaan pengiriman apakah mereka memberikan asuransi. karena jika perusahaan tersebut profesional maka dapat dipastikan telah bekerjasama dengan perusahaan asuransi. Mungkin Anda akan membayar ekstra, tetapi ini penting untuk keamanan barang Anda.

  1. Memiliki Sistem Informasi yang memudahkan pelanggan

Setiap jasa pengiriman profesional selalu memberikan berbagai macam kemudahan kepada pelanggannya, terutama untuk penyampaian informasi.

Pastikan jasa pengiriman Anda memiliki sistem informasi seperti website atau media sosial yang memberikan informasi bermanfaat seperti harga, promosi, jasa pengiriman dan lain-lain. Selain itu, pengirim barang profesional memiliki tanda terima pelacakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *