Seleb

Informasi Lengkap Mengenai Kendrick Lamar Penulis Lagu Terbaik Asal Amerika Serikat

Bila Anda termasuk pecinta musik asal Amerika Serikat, tentunya sudah tidak asing lagi dengan  Kendrick Lamar. Kendrick Lamar sendiri merupakan seorang rapper sekaligus penulis lagu yang sudah cukup terkenal di Amerika Serikat. Bukan hanya Amerika Serikat saja namun namanya juga sudah  populer di berbagai negara termasuk Indonesia. Kendati demikian tetapi masih ada juga beberapa orang yang belum mengenali sosok tersebut. Jika dalam hal ini Anda termasuk salah satunya maka wajib untuk membaca biografi lengkap dari Kendrick Lamar pada artikel di bawah ini.

Perjalanan Hidup Kendrick Lamar

Perjalanan hidup dari pria kelahiran Compton, California itu berawal dari dirinya yang tumbuh dalam lingkungan penuh  kekerasan dan ketidakpastian. Di mana kedua orang tuanya memutuskan untuk pindah dan melarikan diri dari lingkungan tersebut. Namun Kendrick Lamar berhasil menemukan tempat berlindung yakni di dalam musik sejak usianya masih belia. Ketika pertama kali terjun ke dalam dunia musik Kendrick Lamar memulai dengan mengeksplorasi bakat rap yang dimilikinya. Setelah itu tepatnya pada tahun 2003 ketika usianya menginjak remaja, Kendrick memulai untuk menulis lirik dan merekam beberapa lagu di sebuah studio. Berkat kerja keras yang dilakukannya itu, Kendrick berhasil merilis lagu pertamanya yang berjudul “youngest Head Nigga in Charge”.

Awal Mula Perjalanan Karir Kendrick Lamar

Selang beberapa tahun setelah  merilis lagu pertamanya, Kendrick Lamar  kemudian memutuskan untuk menAndatangani sebuah kontrak dengan salah satu label rekaman musik  Independen Top  Dawg Entertainment di tahun 2010. Kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak itu membuahkan hasil di mana debut album studio pertamanya “Section 80” mendapatkan banyak sekali pujian dari masyarakat luas sehingga membuat karirnya menjadi kian gemilang.

Tidak sampai disitu saja, di tahun 2012 karir Kendrick Lamar kian gemilang setelah dirinya berhasil merilis album keduanya yang berjudul “good kid.m.A.A.d city”. Perlu diketahui bahwa album keduanya itu  dianggap sebagai karya yang memiliki pengaruh sangat besar untuk Kendrick . Hal itu dikarenakan album keduanya  menggambarkan tentang perjalanan hidup Kendrick ketika dirinya masih berada di Compton.

Di tahun 2015, Kendrick terus mengembangkan karir musiknya dengan menciptakan album-album terbaik berikutnya. Diketahui album ke-3 yang berhasil rilis di tahun 2015 itu berjudul “To Pimp a Butterfly”. Untuk album ketiga dari Kendrick ini bisa dibilang sangatlah unik. Pasalnya album itu dibuat dengan menggabungkan beberapa elemen musik seperti jazz, soul dan funk. Bahkan karya ketiganya itu berhasil mendapatkan anugerah penghargaan Grammy untuk album rap terbaik dalam sejarah musik hip hop

Meskipun pada saat itu namanya sudah sangat bersinar, namun tidak serta-merta membuat Kendrick Lamar berhenti di situ saja. Dimana di tahun 2017, pria tersebut kembali merilis album ke-4 nya yang berjudul “DAMN”. Sama halnya dengan album ketiga sebelumnya, DAMN ini juga berhasil memenangkan penghargaan Grammy sebagai album rap terbaik. Berkat prestasinya itu membuat dirinya dijadikan sebagai satu-satunya artis yang mampu memenangkan penghargaan secara berturut-turut untuk tiga album berbeda.

Selain memiliki kontribusi yang sangat bagus di dunia permusikan, Kendrick Lamar juga terkenal sebagai sosok yang sangat berpengaruh dalam kegiatan sosial dan politik lewat karyanya. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya lirik lagu buatannya yang mempertanyakan terkait isu-isu berbau politik dan sosial seperti ras,  tidak setaraan dan kekerasan polisi.

Demikian ulasan singkat tentang informasi lengkap mengenai Kendrick Lamar penulis lagu terkenal asal Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *