Seleb

Juara LIDA 2021 Rahmadonal Iqhbal, Dokter yang Ingin Dicintai Pasiennya

Rahmadonal Iqhbal menjadi jawara Liga Dangut Indonesia 2021 atau LIDA 2021. Dokter asal Sumatera Barat ini menjadi kampiun LIDA 2021 dalam final yang digelar pada Ahad, 22 Agustus 2021.

Iqhbal menjadi pemenang dengan mengalahkan pesaingnya, Ratna dari Kalimantan Selatan dan Sulis dari Nusa Tenggara Barat. “Semua yang telah diraih ini, bukan karena Iqhbal semata tapi lebih banyak karena dukungan dan doa dari seluruh pihak. Tanpa itu semua Iqhbal bukanlah apa-apa dan bukan siapa-siapa,” tulis Iqhbal di halaman Instagramnya, Selasa 24 Agustus 2021.

Dengan kemenangannya ini, Iqhbal berhak meraih uang tunai Rp 500 juta dan lagu kemenangan, Lebih dari Hidupku. Adapun Sulis menjadi juara kedua dan Ratna ketiga.

Romadonal Iqhbal adalah dokter lulusan dari Fakultas Kedokteran, Universitas Diponegoro, Semarang pada Juni 2020. Saat konser kemenangan yang ditayangkan di Indosiar, pada Ahad lalu, di hadapan juri Iqhbal mengaku tidak hanya akan mengobati pasiennya. “Iqhbal mau jadi dokter cinta untuk pasien Iqhbal,” ujar Iqhbal yang disambut teriakan Dewi Perssik dan Soimah, juri ajang ini.

Kemenangan Iqhbal ini disambut gembira oleh netizen. “Keren banget Don! Hebat banget bisa wujudin mimpi kamu dari dulu selalu bilang mau ikut lomba nyanyi dangdut sekarang kamu jadi nomor 1, salut Don!” tulis akun paulusalfredo. “Bangga sama Idola Kesayangan,” tulis akun fanbase Iqhbal, mediqhbalofficial.ind. “Congratulations dear, sukses terus ya,” tulis akun yosepsinudarsono.

Pria bernama lengkap Rahmadonal M Iqhbal ini berusia 24 tahun dan berasal dari Pariaman, Sumatera Barat. Ia mengikuti audisi LIDA tingkat Sumatera Barat pada Desember 2020. Iqhbal berhasil masuk 70 besar dan mengikuti konser di Jakarta sejak Maret 2021.

Saat ini, Rahmadonal Iqhbal bertugas di RSUD Kabupaten Padang Pariaman. Di halaman Instagramnya, Iqhbal banyak mengunggah ia sedang melakukan cover lagu milik penyanyi lain.

DEWI RETNO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *