Pendidikan

Ketahui Info Terkait Universitas Pertamina

Beberapa dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Universitas Pertamina. Universitas yang merupakan perguruan tinggi swasta tersebut memang cukup populer dan banyak digandrungi oleh lulusan saat ini. Universitas Pertamina merupakan perguruan tinggi swasta non kedinasan, yang mana di sini berada dalam naungan dari PT Pertamina, salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia.

Universitas Pertamina memang merupakan kampus yang terbilang cukup baru di Indonesia. Universitas ini memang baru berdiri yaitu pada tahun 2016. Tapi sekalipun begitu Universitas Pertamina saat ini telah membuka berbagai macam jurusan kuliah bagi jenjang sarjana.

Tidak hanya itu saja, kampus tersebut juga mempunyai visi untuk menjadi universitas top kelas dunia. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait kampus energi Pertamina, maka Anda perlu membaca ulasan di bawah ini secara lengkap.

Info Terkait Universitas Pertamina

 

Universitas Pertamina mulai resmi didirikan yaitu pada tanggal 1 Februari tahun 2016. Kampus tersebut kemudian diresmikan pada tanggal 11 Februari tahun 2016 oleh direktur utama PT Pertamina Persero dan Menristekdikti.

Perguruan tinggi yang didirikan oleh perusahaan Pertamina sebagai salah satu bentuk kontribusi pada masyarakat. Kontribusi ini diwujudkan di dalam bidang pendidikan tinggi. Sekalipun Universitas Pertamina didirikan oleh PT Pertamina, namun kampus tersebut tidak hanya menyelenggarakan perkuliahan dalam bidang teknologi dan sains saja, tapi terdapat juga bidang humaniora dan sosial.

Ada banyak pilihan fakultas dan program studi yang nantinya bisa bebas Anda pilih sesuai dengan minat dan bakat. Setidaknya Terdapat 6 fakultas dan 15 jurusan kuliah. Untuk daftar faIndustnya sendiri antara lain yaitu:

  • Teknologi Eksplorasi dan Produksi
  • Ekonomi dan Bisnis
  • Teknologi Industri
  • Sains dan Ilmu Komputer
  • Komunikasi dan Diplomasi
  • Perencanaan Infrastruktur

Universitas Pertamina juga menyelenggarakan proses pendidikan dengan maksud untuk menghasilkan lulusan dan sumber daya manusia terbaik. Terdapat banyak keunggulan yang dimiliki oleh kampus energi satu ini di dalam mendidik para mahasiswanya untuk memiliki daya saing di dunia global. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Universitas Pertamina antara lain yaitu:

  • Menanamkan kemampuan berpikir dengan kritis melalui proses pembelajaran dan kurikulum.
  • Menanamkan enam nilai moral karakter, antara lain yaitu integrity, spirituality, profesionalisme, social responsibility, excellent dan global mindset.
  • Tugas serta proyek yang terkait bisnis energi dan teknologi untuk mengembangkan kemampuan dalam menyelesaikan masalah kompleks.
  • Didukung oleh para pengajar lulusan berbagai macam perguruan terbaik dan terkemuka, baik itu yang ada di dalam negeri ataupun perguruan dari luar negeri.
  • Tersedianya lingkungan pembelajaran yang disini menanamkan karakter pada para mahasiswa melalui proyek serta tugas di bidang teknologi dan juga bisnis energi.
  • Tersedia berbagai macam sarana dan prasarana lengkap serta terbaik guna mendukung proses belajar mengajar para mahasiswa.

Menyelenggarakan pembelajaran menggunakan sistem bilingual yang terdiri atas bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, dengan tujuan agar mudah dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN. Penggunaan bahasa Inggris akan dilakukan di pembelajaran tahun kedua.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai Universitas Pertamina yang perlu untuk Anda ketahui. Bagi Anda yang saat ini tengah mencari referensi perguruan tinggi terbaik swasta di Indonesia, maka Universitas Pertamina bisa dijadikan pertimbangan.

Di tempat tersebutlah nantinya akan banyak ilmu yang bisa didapat. Dengan berbagai macam keunggulan yang ditawarkan oleh kampus tersebut, tentunya kegiatan menimba ilmu bisa dilakukan secara lebih maksimal lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *