Properti

Keunggulan Dari Cat Kayu Water Based

Pabrik pembuatan cat air memanfaatkan teknologi terbaru dimana yang menciptakan formula baru. Cat water based adalah yang terbaik dari banyak jenis cat. Saat ini banyak produksi cat water based yang sudah maju yang produknya sudah tersedia di pasaran.

Peningkatan kualitas produk dan kualitas yang lebih baik. Sebelumnya, cat yang larut dalam air dianggap mudah pudar, tidak tahan panas, tetapi sekarang tidak. Berbagai keunggulan tersebut merupakan spesifikasi utama yang mengalahkan jenis cat solvent atau cat minyak.

Apa saja keunggulan dari cat kayu water based?

Cat water based disini merupakan cat pertama dari cat kayu water based Indonesia Bio Industri ini harus Anda dapatkan karena kelebihan nya. Biasa produk yang tidak terbuat dari logam berat tidak akan menimbulkan bau menyengat dan menyebarkan gas amonia dalam ruangan.

Tidak berbau sehingga nyaman saat digunakan dan setelah cat kering

Masalah bau seringkali mengganggu lingkungan. Coba saja ke pabrik mebel dan lihat langsung lokasi finishingnya. Aroma yang sangat kuat akan langsung tercium dan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Seringkali saat bekerja dengan cat atau pelarut, menggunakan masker saja tidak cukup untuk menghilangkan bau menyengat yang disebabkan oleh kandungan senyawa organik volatil (VOC) yang berlebihan pada cat.

Tidak mudah terbakar sehingga aman untuk disimpan

Masalah keamanan lainnya, cat dengan bahan bakar udara lebih mudah disimpan. Masalah cat yang mudah terbakar tidak akan membebani pikiran Anda. Tidak perlu takut jika terjadi korsleting pada tempat penyimpanan cat karena tidak akan ada yang dapat menimbulkan kebakaran besar.

Ini berbeda dengan cat berbahan dasar pelarut solvent yang justru dapat menyebabkan kebakaran besar jika ada pemicu di dekatnya. Hal ini karena kandungan cat solvent yang sebagian merupakan bahan kimia berbahaya yang mudah terbakar. Oleh karena itu biasanya cat pelarut di pabrik harus disimpan di tempat yang luas. Selain itu, harus dijauhkan dari sumber api.

 Tidak mengandung bahan beracun

Pembuangan sisa-sisa cat seringkali menjadi hal yang disepelekan. Padahal jika tidak dilakukan dengan baik hal ini justru akan merusak lingkungan. Biasanya cat yang lamgsung dibuang ke tanah akan menyebabkan kerusakan pada kesuburan tanah.

Sekarang, banyak orang menggunakan cat yang larut dalam air untuk meminimalisir pencemaran lingkungan. Saat Anda ingin membuang sisa cat water based yang masih mencair atau sudah mengering, Anda bisa melakukannya dengan aman. Membersihkan area yang terkena cat cukup dengan air hangat dan kotoran cat akan hilang tanpa bekas.

Tidak perlu hardener atau thinner

Satu lagi yang membuat cat ini lebih disukai karena ekonomis. Anda tidak perlu lagi membeli hardener atau thinnner sebagai pelarut. Dimana biaya finishing lebih hemat mengingat penggunaan thinner sendiri dapat mempengaruhi biaya produksi finishing Anda.

Memiliki daya rekat yang sangat baik

Banyak yang mengatakan bahwa cat water based mudah retak, mengelupas, dan pudar. Bahkan, sebaliknya terjadi. Cat kayu water based terbaik memiliki tingkat perekat yang sangat tinggi. Cat tidak akan mudah terkelupas meski sering terkena perubahan cuaca.

Proses penggunaan yang mudah

Untuk menggunakan cat kayu bio industri dan pelarut air Anda dapat menggunakan kuas, roller, atau pistol semprot. Didukung dengan teknik pengaplikasian yang benar Anda akan mendapatkan hasil yang mulus dan merata.

Proses pengeringan cat berbahan dasar air juga lebih cepat dari yang Anda kira. Pada cat berbahan dasar pelarut, cat akan mengering setelah 6 hingga 8 jam setelah proses aplikasi. Akan tetapi jika Menggunakan cat water based itu tidak akan terjadi.

Proses pengeringan untuk cat watee based dan cat larut air berkisar antara 1 hingga 2 jam akan mengering dan bisa disentuh. Jauh lebih cepat daripada yang dapat diproduksi oleh cat berbasis pelarut dan berbasis pelarut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *