Tips

Kriteria Saat Bikin Jersey Sepeda

Menggunakan jersey sepeda ketika Anda tengah melakukan kegiatan gowes pastinya adalah hal yang sangat disarankan di sini. Karena memang jersey sepeda khusus dibuat untuk Anda yang suka melakukan kegiatan bersepeda.

Untuk Anda yang saat ini tengah tergabung dalam sebuah komunitas sepeda serta memiliki rencana untuk custom jersey sendiri maka hal tersebut tidak dapat dilakukan secara sembarangan.

Mengingat jersey sepeda mempunyai kriteria dan karakter tersendiri yang membedakan dengan kaos-kaos biasanya.  Berikut ini akan dibahas secara lebih lengkap lagi mengenai apa saja kriteria bikin jersey sepeda yang penting untuk dipenuhi saat Anda ingin bikin jersey sepeda.

Apa Saja Kriteria Saat Bikin Jersey Sepeda?

 

Memiliki Ukuran yang Fit

Jersey sepeda didesain dengan sedemikian rupa supaya mampu menempel di badan Anda secara pas. Desain tersebut sengaja disesuaikan dengan posisi ketika berkendara, baik itu ketika punggung tengah membungkuk ataupun kedua tangan saat sedang memegang stang.

Maka dari itulah bagian belakang dari jersey sepeda disebut dibuat sedikit memanjang. Dengan demikian nantinya bagian pinggang sebelah belakang tak akan terekspos saat Anda menaiki sepeda.

Sedangkan untuk bagian lengan dan juga pundak dibuat lebih melebar hal itu dilakukan guna mendukung posisi dari pundak supaya lebih tegak dengan lengan menjulur ke depan.

Memudahkan untuk Bergerak

Kriteria yang berikutnya yaitu jersey perlu dibuat agar lebih mudah untuk Anda bergerak selama menaiki sepeda. Kegiatan bersepeda selain melelahkan pastinya akan menuntut Anda agar selalu bisa berubah posisi senyaman mungkin.

Maka dari itulah desain sepeda didesain agar mampu membuat pengendara dapat bergerak secara bebas. Saat tubuh Anda di sini perlu tegak ataupun bungkuk maka Anda bisa melakukan hal itu dengan lebih leluasa. Pergerakan nantinya tak akan terasa terganggu oleh karena bahan pakaian yang digunakan cenderung berat

Bahan ringan haruslah dipilih dalam pembuatan jersey sepeda. Hal tersebut dimaksudkan agar nantinya Anda sebagai pengendara lebih bebas tanpa adanya beban yang menghambat. Begitupun untuk bagian potongan harus sebisa mungkin disesuaikan dengan kontrol tubuh saat Anda berkendara.

Mampu Mengeluarkan Keringat

Mayoritas dari jersey sepeda dibuat dengan menggunakan bahan sintetis seperti contohnya bahan katun atau bahan-bahan lain yang umum digunakan pada kaos. Jika Anda bersepeda memakai jersey yang dibuat dari bahan biasa maka saat berkeringat kaos tersebut akan basah oleh keringat Anda. Hal itu dikarenakan kain tersebut menyimpan keringat.

Dan saat Anda menggunakan kaos basah, pori-pori kulit pastinya akan tertutup sehingga di sini akan membuat badan jadi lebih lembab. Dengan begitu akan mengakibatkan Anda nantinya tidak bisa bebas dalam bergerak dan hal tersebut merupakan kondisi yang tidaklah ideal bagi seseorang untuk bersepeda.

Untuk jersey sepeda yang berkualitas tentunya menggunakan bahan-bahan yang mampu mengeluarkan keringat. Jersey tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga dapat mengalirkan udara serta panas keluar dari dalam tubuh.

Ketika Anda berkeringat saat bersepeda, keringat tersebut nantinya akan dialirkan serta diserap pada bagian luar jersey, kemudian keringat dan panas tersebut akan menguap di luar. Dengan begitu nantinya badan Anda tidak akan terasa basah, pori-pori badan juga tidak tersumbat.

Selain itu jersey sepeda terasa kering dan nyaman saat Anda pakai sekalipun dalam kondisi panas. Itulah tadi beberapa kriteria saat Anda ingin memilih atau membuat sebuah jersey sepeda. Pastikan semua kriteria tersebut terdapat pada jenis sepeda Anda nantinya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *