Kesehatan

Mengenal Tentang Produk Asuransi Kesehatan Rawat Inap, Jangan Asal Beli!

Lebih baik menjaga kesehatan agar tidak jatuh sakit, dibandingkan harus keluar biaya berobat ketika sudah sakit. Belum lagi tubuh juga akan merasa kurang nyaman ketika sudah sakit. Namun faktanya menjaga kesehatan saja tidak cukup, terkadang seseorang tetap bisa jatuh sakit. Itulah mengapa pentingnya punya proteksi atau perlindungan, seperti dengan mengandalkan asuransi kesehatan. Produk keuangan yang wajib dimiliki siapa saja, cukup beli yang reguler biasa maupun bisa ditambah dengan asuransi kesehatan rawat inap sampai dengan asuransi penyakit kritis juga.

Sebelumnya mungkin banyak diantara Anda yang sudah tahu bahwa asuransi kesehatan yang ada di Indonesia jenisnya begitu beragam. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang yang tentunya juga berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Karena terkadang asuransi kesehatan biasa tidak mampu mengcover biaya pengobatan ketika sakit, apalagi di zaman sekarang biaya berobat semakin lama juga jadi kian mahal.

Lalu bagaimana dengan produk asuransi kesehatan rawat inap ini sendiri? mungkin beberapa diantara Anda masih asing, namun juga ada yang sudah cukup sering mendengarnya, agar tidak sampai salah beli maka ketahui terlebih dahulu beberapa hal berikut ini terkait dengan produk asuransi tersebut, yaitu:

  1. Merupakan produk asuransi yang dapat diklaim jika seandainya tertanggung sakit dan harus menjalani rawat inap, sesuai dengan namanya jenis asuransi kesehatan yang satu ini fokusnya adalah untuk membantu biaya rawat inap selama di rumah sakit. Apalagi ketika harus di rawat inap beban biaya yang harus dikeluarkan juga relatif banyak bukan, mulai diantaranya adalah biaya dokter, biaya kamar, obat-obatan dan sejenisnya yang tidak semuanya dapat dicover oleh asuransi biasa yang Anda miliki.
  2. Membantu untuk menanggulangi biaya pengeluaran lain di luar biaya rawat inap, ketika sudah sakit sebenarnya bukan hanya biaya pengobatan saja yang harus siap dikeluarkan. Melainkan juga berbagai pengeluaran financial yang lainnya juga harus Anda siapkan, seperti diantaranya adalah biaya perawatan, transportasi sampai dengan akomodasi. Adanya asuransi ini akan membantu untuk meringankan beban biaya di luar rawat inap tersebut.
  3. Cocok dijadikan sebagai tambahan produk asuransi kesehatan utama Anda, bagi yang sudah punya proteksi dengan asuransi kesehatan seperti diantaranya BPJS kesehatan maupun juga asuransi yang didapatkan dari kantor tempat bekerja, maka tak perlu khawatir jika masih ingin menambahkan dengan asuransi rawat inap ini. Karena ia memang paling pas digunakan sebagai produk tambahan. Artinya ketika nanti sakit dan asuransi utama tidak mampu mengcover semua biaya pengobatan, maka dapat ditambahkan dengan asuransi rawat inap yang Anda miliki.
  4. Mendapatkan berbagai jenis santunan, selain itu sebenarnya juga ada banyak biaya santunan yang akan didapatkan dengan memilih asuransi kesehatan rawat inap ini, seperti santunan untuk biaya operasi, perawatan lanjutan, santunan meninggal dunia sampai dengan santunan yang didapatkan ketika mengalami cacat tetap yang disebabkan oleh kecelakaan.

Namun kembali lagi Anda juga harus mempertimbangkan kondisi keuangan sebelum membelinya, karena harga masing-masing produk berbeda. Apalagi untuk produk yang fleksibel, artinya dapat memilih sendiri manfaat apa saja yang diinginkan. Namun yang jelas pastikan Anda hanya membeli produk yang dikeluarkan oleh perusahaan terpercaya, sehingga uang premi tetap aman, klaim juga bisa dengan mudah dilakukan, seperti diantaranya adalah dari I Love Life Astra. Perusahaan asuransi dengan pilihan produk terlengkap dan pengalaman selama puluhan tahun di Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *