Gaya

Pertimbangan Saat Ingin Membuat Jersey Mancing

Memilih baju mancing memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Terdapat beberapa pertimbangan yang mana disini Anda perlu untuk lakukan. Tanpa melakukan hal tersebut ditakutkan nantinya Anda hanya akan memperoleh kaos jersey mancing yang tidak berkualitas dan kurang nyaman dikenakan. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dijadikan pertimbangan saat Anda berencana untuk membuat kaos jersey.

Apa Saja Pertimbangan Saat Ingin Membuat Jersey Mancing?

 

Pilih Desain yang Menarik

Jersey mancing yang bagus dan indah dibuat dengan desain yang  sederhana dan keren, sehingga memiliki variasi yang tidak terlalu banyak. Selain hal itu hanya akan membuat jersey mancing tersebut ribet, terlalu banyak variasi juga akan menyulitkan Anda dalam melakukan proses perawatan kaos.

Kaos jersey yang keren merupakan tipe kaos yang memiliki desain minimalis namun disini tetap elegan. Selain itu, mempunyai kombinasi warna yang serasi antara warna kaos dengan sablon secara keseluruhan.

Ukuran Pas di Badan

Kaos jersey yang dipakai untuk kegiatan memancing hendaknya disini mempunyai ukuran yang benar-benar pas di badan Anda. Dalam artian jersey tersebut tidaklah kekecilan ataupun kebesaran. Jersey mancing dengan ukuran yang terlalu besar akan berbahaya, karena memungkinkan Anda tersangkut oleh kain nantinya.

Idealnya baju Jersey jatuh masih di sekitar area pinggang. Sedangkan untuk panjang lengan jangan sampai melebihi area telapak tangan, karena nantinya akan tampak besar.

Lengan Panjang

Untuk dapat memberikan perlindungan maksimal pada tubuh pemakainya, jersey mancing yang bagus perlu dibuat dengan model lengan panjang. Terdapat beberapa kelebihan dari jersey mancing lengan panjang, di antaranya yaitu:

  • Jersey lengan panjang mampu untuk melindungi kulit Anda dari terik matahari yang mana hal tersebut bias mengakibatkan kulit hitam atau belang.
  • Jersey lengan panjang akan melindungi Anda dari gigitan serangga dan hewan-hewan lainnya.
  • Jersey mancing lengan panjang merupakan solusi yang sangat aman bagi orang yang mudah sekali berkeringat agar nantinya tidak terkena debu dan tidak lengket.
  • Khusus bagi jersey mancing model lengan panjang bisa dibuat dalam dua pilihan, yaitu lengan panjang licin dan lengan panjang raglan.

Lengan licin adalah lengan yang dijahitkan pada lingkar kerung lengan. Sedangkan untuk lengan raglan adalah lengan yang di sini dijahitkan dari garis leher menuju ke area ketiak.

Memiliki Warna yang Cerah

Warna merupakan salah satu elemen yang sangat penting dan perlu diperhatikan saat memilih ataupun membuat jenis pakaian apapun, termasuk di sini kaos mancing. Maka dari itulah, untuk kebutuhan seragam komunitas, pastikan Anda benar-benar memilih warna bahan kain yang sesuai dengan ciri khas dari komunitas memancing.

Penting untuk selalu mengingat bahwasannya jika Anda ingin agar selalu nyaman beraktivitas di alam bebas, maka utamakan untuk selalu memakai baju jersey yang mempunyai warna cerah. Warna-warna tersebut biasanya mempunyai kemampuan dalam memantulkan sinar matahari yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan jersey berwarna gelap.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *