Seleb

Richard Lee Ditangkap karena Akses Ilegal, Netizen: Akunnya Sendiri Kok Ngehack?

Penangkapan terhadap Richard Lee, dokter dan Youtuber yang mengedukasi mengenai alat-alat kosmetika terutama skincare karena melakukan akses ilegal dan menghilangkan barang bukti. Hal itu sudah dinyatakan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus, Kamis, 12 Agustus 2021.

Berita itu dengan cepat dibaca netizen. Sejak konfirmasi dari kepolisian yang membantah penangkapan itu berkaitan dengan laporan pencemaran nama baik, netizen kian memberikan komentarnya.

“Nggak jelas. Akun dia yang asli aja kena hack dan dia nggak bisa akses sama sekali, makanya dia bikin akun IG baru sampai masalahnya diselesaikan oleh Instagramnya sendiri. Ini polisinya gak jelas. Barang bukti apa yang membuat dia ingin hilangkan? Dia saja gak bisa akses IG dia,” cuit @kangchuls.

“Akun bikin-bikin sendiri kalau bisa membuka dan mengakses ya kan itu punya dia sendiri, bukan ngehack atau mencuri kali. Dokter double minority vs artis berkarpet agamis+mafia kosmetik abal-abal sudah bisa dipastikan siapa yang akan dibikin salah,” cuit @yayu***.

“Akun IGnya dr. Richard disita polisi sebagai barbuk laporan Kartika Putri. Terus dr. Richard akses akun itu kembalim lalu ditangkap gitu? Ya ampuuuunn aneh banget sih!” cuit @Yer***.

Sebelumnya, Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, penangkapan terhadap Richard Lee bukan karena laporan pencemaran baik yang dibuat oleh Kartika Putri. “Karena melakukan ilegal akses dan menghilangkan barang bukti,” kata Yusri di kantornya, Kamis, 12 Agustus 2021.

Nama Kartika Putri, yang ngotot melaporkan Richard Lee lantaran dianggap mencemarkan nama baiknya, hingga berujung pada penyitaan media sosial dokter itu, masih bertengger di puncak trending topic Twitter dari semalam hingga siang ini. Netizen masih mencuitkan namanya untuk menghujat istri Usman bin Yahya itu. Mereka juga menyatakan dukungan dengan membuat petisi untuk Richard Lee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *