Gaya

SehatQ, Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki Islami

Ketika telah memasuki masa trimester ketiga, tentunya disini Anda sebagai orangtua akan mulai sibuk untuk mencari nama bayi laki-laki Anda. Ada banyak rekomendasi serta inspirasi nama yang bisa dipilih nantinya. Jika disini Anda ingin memberikan nama untuk bayi laki-laki dengan nuansa islami, maka Anda perlu membaca ulasan dari artikel berikut ini. Karena di bawah ini akan diberikan review nama bayi laki-laki islami.

Apa Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki Islami?

 

Adam Nabhan

Di dalam bahasa islami, Adam adalah nabi pertama, sementara Naban mempunyai arti mulia. Jika kedua kata tersebut digabungkan, maka nama tersebut akan memiliki arti yaitu sosok laki-laki yang memiliki hati mulia. Nantinya Anda bisa memberikan nama tersebut pada bayi laki-laki Anda. Tidak sedikit tokoh-tokoh dunia yang memakai nama Adam, seperti contohnya Adam Malik yang merupakan mantan menteri luar negeri.

Baliq Mufid

Balik mempunyai arti cerdas dan pintar. Sementara Mufid itu sendiri artinya yaitu bermanfaat. Dengan memberikan nama Baliq Mufid tersebut diharapkan nantinya anak laki-laki Anda bisa tumbuh menjadi seorang yang pintar dan mampu memberikan manfaat bagi orang-orang yang ada di sekitarnya. Nantinya Anda dapat memberikan nama panggilan berupa Mufid ataupun Baliq. Kedua nama ini memang masih jarang dipakai.

Azam Nukman

Makna dari Azzam yaitu penting, sementara untuk kata Nu’man sendiri artinya yaitu anugerah. Jika digabungkan nama tersebut akan memberikan arti yaitu bahwasannya si kecil merupakan anugerah yang agung dari Allah yang maha esa. Agar nantinya anak laki-laki Anda tumbuh menjadi seseorang yang agung, maka Anda bisa memberikan nama tersebut.

Bukhari Mahasin

Nama Bukhari mempunyai makna baik sebagai sosok imam, sementara muhasim itu sendiri memiliki arti yaitu kebaikan. Jika disini Anda menginginkan kelak si kecil bisa tumbuh menjadi imam yang benar-benar baik, maka Anda perlu memberikan nama tersebut dan dapat menjadi langkah awal.

Nama panggilan yang unik seperti contohnya khari maupun Hasin juga bisa diberikan pada anak laki-laki kesayangan Anda. Nama Bukhari tersebut mulai populer setelah dipakai oleh imam Bukhari. Ia merupakan seorang ahli hadis yang telah lama dikenal, serta diketahui mempunyai derajat yang tinggi.

Fadhly Arifin

Jika di sini bayi laki-laki Anda merupakan anak bungsu, maka nama Fadli sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Dalam bahasa islami, Fadhly itu sendiri mempunyai arti anak terakhir. Sedangkan Arifin memiliki makna bijaksana. Itu merupakan salah satu sifat baik yang sangat diharapkan bisa dimiliki oleh si kecil nantinya.

Faisal Daffa

Untuk inspirasi nama bayi laki-laki islami berikutnya yaitu Faisal Daffa. Dalam bahasa islami, Faisal mempunyai makna yaitu pemisah antara kejahatan dan kebaikan. Dengan kata lain yang menjadi sosok penengah. Sementara itu Daffa memiliki arti pembela.

Kombinasi dari kedua nama baik tersebut dapat menjadi doa agar nantinya si kecil bisa tumbuh jadi pembela kebenaran dan penengah. Nama Faisal pernah dipakai oleh beberapa tokoh dunia, diantaranya yaitu Faisal Khan dan Faisal bin Abdulaziz Al Saud.

Fajar Latief

Waktu kelahiran memang seringkali menjadi inspirasi bagi sebuah nama. Terlebih lagi jika si kecil tersebut lahir pada pagi hari, maka nama Fajar yang memiliki arti cahaya pagi bisa Anda gunakan. Sementara itu, Latif memiliki arti yaitu selalu menyenangkan dan lemah lembut. Nama tersebut juga sangat cocok untuk dipakai pada anak bayi laki-laki Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *